Berita terkini Indonesia dan internasional seputar Politik, ekonomi, entertainmen, sepak bola, dan berita sekitar anda.

Tips Parfum Bertahan Lebih Lama

Aroma menyegarkan yang dihasilkan oleh parfum membuatnya banyak digemari oleh pria dan wanita. Menurut dr. Dewi Anggreani Indra, pria lebih menyukai wanita yang memiliki wewangian khas. Di samping itu, seseorang akan lebih merasa nyaman ketika memakai parfum. Selain itu dengan wewangian parfum membuat seseorang lebih percaya diri tampil di depan umum.

Ilustrasi Parfum (Foto: Dok. Pixabay)

Namun, kesalahan menyemprotkan parfum pada kulit menyebabkan aroma parfum tidak bertahan lama, meski itu parfum asli. Agar parfum lebih bertahan lama, sebaiknya menyemprotkan parfum di daerah-daerah seperti lipatan di bawah telinga atau area di belakang telinga, area tengkuk, di bagian lipat siku dan area lipat lutut.

Selain itu, agar wangi parfum lebih tahan lama sebaiknya Anda mengetahui jenis parfum yang dipilih yaitu apakah akan digunakan pada siang atau malam hari.

Untuk parfum yang digunakan pada siang hari, sebaiknya menghindari pemilihan parfum dengan aroma yang menyengat. Anda bisa memilih parfum dengan aroma bunga karena akan menghadirkan aroma yang segar jika digunakan siang hari.

Sementara di malam hari, Anda diajurkan untuk menggunakan parfum yang memiliki aroma lebih kuat. Tentu saja juga harus disesuaikan dengan kepribadian. Jika Anda termasuk wanita yang feminin sebaiknya memilih parfum dengan aroma yang lembut.

Sebelum memilih parfum, sebaiknya Anda juga memerhatikan tempat kerja. Bila selalu bekerja di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, karena keringat akan keluar secara berlebihan sebaiknya tidak memakai parfum. Keringat yang berlebih akan memicu keluarnya bau yang tak sedap jika bercampur dengan parfum.

Sementara jika bekerja di dalam ruangan yang ber-AC dan tidak akan mengeluarkan keringat banyak, bisa menggunakan parfum apa saja.


Add Your Comment

* Indicates Required Field

Your email address will not be published.

*